Tips

5 Tips Memilih Busana Muslim yang Harus Diketahui

5 Tips Memilih Busana Muslim yang Harus Diketahui – Dahulu, waktu pertama kali aku gunakan hijab, opsi busana muslimah amat terbatas. Meski kebanyakan penduduk Indonesia memeluk agama Islam, dahulu yang dijual di toko- toko cuma pakaian kurung panjang yang tidak ada cantik- cantiknya.

Kemeja panjang maupun kaus panjang spesial perempuan juga tidak sering, sehingga sering kali aku wajib membeli kaos serta kemeja laki- laki. 20 tahun setelah itu, pertumbuhan busana muslim amat pesat.

Para perempuan muslimah kian semakin sadar sebaiknya busana muslim itu yang menutup aurat serta bukan cuma hanya mementingkan penampilan. Busana muslim telah jadi kebutuhan. Ditambah lagi, saat ini desainer- desainer hadir dengan karya- karyanya yang inovatif, stylish, serta modis.

Tren- tren busana muslim terkini bermunculan, mulai dari outer, wearpack, serta sebagainya. Aku sendiri bukan tercantum orang yang senantiasa menjajaki tren tiap dikala, sebab tren senantiasa berubah dengan kilat. Aku cuma ikutan tren jika itu sesuai dengan style serta kebutuhan aku.

Ikutan tren ataupun tidak, terdapat beberapa pakem serta panduan yang aku senantiasa simak kala memilih busana muslim terkini. Ini dia tipsnya:

1. Seleksi yang Tidak Terlalu Ketat

Busana muslim, sejatinya terbuat dengan tujuan buat melindungi badan serta menutup aurat. Sebab seperti itu, dikala memilah busana muslim terkini, yakinkan busana tersebut tidak sangat memamerkan wujud badan, terlebih yang sangat ketat sampai nampak sesak. Tidak hanya tidak cocok ajaran Islam, busana yang sangat ketat dapat membuat tidak aman bergerak.

Model baju tertutup, blouse yang sedikit longgar semacam gambar ini, maupun tunik dapat dijadikan opsi. Meski tidak ketat, masih dapat nampak modis kan?

2. Seleksi yang Tidak Tembus Pandang

Saat ini ini banyak busana muslim yang terbuat dengan bahan yang tipis serta menerawang. Bagaikan muslim, mengenakan busana yang menerawang pasti tidak diajarkan, meski cuma sebatas lengannya saja. Bila memanglah sangat tertarik dengan model yang menerawang, sebab modelnya bagus misalnya, jangan kurang ingat buat mengenakan manset kaos di dalamnya.

3. Seleksi Model ataupun Motif yang Simpel

Less is more. Itu kata Ludwig Mies Van De Rohe, salah satu desainer kenamaan asal Jerman. Bagi ia, yang sederhana itu merupakan yang lebih menarik dibanding dengan busana yang terlampau ramai.

Aku sih sepakat. Lagipula, busana muslim dengan wujud yang sederhana terkesan elok serta dapat dipakai di seluruh kegiatan.

Demikian juga buat motif, hendaknya seleksi motif yang sederhana serta tidak sangat ramai. Terlebih bila dimensi badannya agak besar semacam aku, lebih baik gunakan yang polos ataupun motifnya tidak sangat ramai. Motif yang ramai dapat membuat badan nampak lebih besar.

4. Seleksi Corak yang Tidak Begitu Menyolok

Lagi- lagi, inti dari busana muslim merupakan gunanya buat menutup aurat, bukan buat pamer. Sebab itu, jangan menggunakan busana muslim dengan corak yang sangat menyolok ataupun cerah, semacam corak kuning neon serta hijau stabilo. Seleksi motif yang lebih lembut serta kalem.

Lagipula nih, melansir dari kompas. com, di tahun 2018 ini motif yang hendak jadi tren merupakan motif yang kalem, mulai dari merah muda, kuning muda, lavender, ataupun mustard. Sesuai kan dengan tren?

Corak netral pula diperkirakan hendak jadi tren 2018. Nah, jika mau beli busana muslim terkini, jangan kurang ingat seleksi pula motif netral sebab tidak hanya mudah dipadupadankan, busana netral sifatnya long lasting alias ga terbawa- bawa oleh tren.

5. Seleksi Bahan yang Nyaman

Indonesia memiliki hawa tropis dengan kelembapan yang besar. Itu sebabnya, kita mudah menghasilkan keringat. Sebab itu, telah tentu, supaya lebih lezat dipakai, seleksi bahan yang aman digunakan.

Ga ingin kan udah cakep- cakep tetapi bajunya ga nyaman?

Nah, jika udah tahu tipsnya, sudah siap beli busana muslim terkini di RBM RiRi, atau sudah ada yang beli?

NB: Ada yang ingin nambahin tip ini? Monggo tulis di kolom pendapat yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *