Syari'ah

Apakah Pria Muslim Diizinkan Memakai Pakaian dan Perhiasan Wanita?

Apakah Pria Muslim Diizinkan Memakai Pakaian dan Perhiasan Wanita?

Jual Busana Syariah – Di era modern LGBTisme dan inklusivitas saat ini semakin meraja lela, di mana wanita dapat berpakaian seperti pria dan sebaliknya. Kita harus benar-benar menghargai prinsip Islam tanpa kompromi tentang cara berpakaian Muslim untuk pria yang telah ditetapkan sejak lama dan terus tidak berubah hingga saat ini. Meskipun demikian, banyak laki-laki dan laki-laki Muslim masih suka memakai sedikit perhiasan termasuk cincin kawin emas, kalung, jimat, dan gelang enas, dll.

Jadi, Apakah Pria Muslim Diizinkan Memakai Pakaian dan Perhiasan Wanita?

Islam tegas dalam hal ini. Pria tidak seharusnya berpakaian seperti wanita dan juga sebaliknya, wanita tidak seperti pria. Untuk itu, pria tidak diperbolehkan memakai perhiasan, cincin emas, kalung, gelang, sutra dan / atau pakaian wanita atau apapun yang membuat mereka terkesan seperti banci atau feminin. Namun, mereka diperbolehkan memakai satu cincin perak dan menaruhnya di jari manis tangan kiri mereka.

Jadi, di satu sisi, dalam Islam, pria Muslim tidak boleh terlihat meniru wanita dalam pakaian dan perhiasan yang mereka kenakan. Namun, di sisi lain, mereka boleh mengenakan cincin perak dengan mata batu akik misalnya. Kontradiksi yang terlihat jelas ini dapat dengan mudah dipahami dalam kejelasan prinsip-prinsip yang mengatur aturan berpakaian yang muncul dari kata-kata dan teladan hidup Muhammad (SAW), Nabi umat Islam yang paling dijadikan teladan manusia hingga akhir zaman.

Pria Muslim Seharusnya Tidak Meniru Wanita

Kendati ada larangan, pria muslim wajib tampil bersih, rapi dan memperindah penampilannya. Ketentuan umum ini ada dalam ayat Alquran Al-A’raf ayat 32. Ayat tersebut menunjukkan kepada kita bahwa pria tidak hanya diperbolehkan berpakaian indah, tetapi mereka pada kenyataannya diwajibkan untuk melakukannya. Mereka harus memiliki penampilan yang bagus, bersih dan rapi, tetapi hanya sesuai dengan kriteria yang jelas.

Namun, ketentuan umum bagi pria untuk berpenampilan baik secara umum ini jelas mengecualikan hal berikut, seperti; memakai perhiasan, anting, kalung, rantai, gelang, cincin emas, baju sutra, dan / atau pakaian wanita.

Baca Juga: Inilah Bahan – Bahan Hijab yang Nyaman Dikenakan Sehari – Hari

Pria Muslim yang Meniru Wanita, Terkutuk

Ada sejumlah hadist atau ucapan kenabian lain di mana Nabi Muhammad SAW secara langsung mengutuk pria yang berpakaian dan meniru wanita dan sebaliknya. Dan beliau juga melarang keras mereka untuk berpakaian seperti itu. Dalam sebuah hadist, Nabi Muhammad SAW secara tegas menyebutkan kutukan Allah pada pria dan wanita yang bertukar pakaian. Beliau juga bahkan menyarankan agar mereka diusir dari rumah keluarga.

Jadi segala bentuk cross-dressing atau cross-hijaber dikutuk dalam Islam. Juga dengan kesimpulan, adalah Haram bagi laki-laki untuk meniru perempuan dengan cara mereka, cara berperilaku, ucapan dan nada suara seperti yang dilakukan saat ini dalam komunitas gay.

Cross Dressers Membutuhkan Bantuan Psikologis

Meskipun sama sekali tidak mengikuti mode dalam masyarakat saat ini dengan nilai-nilai terbuka dan kebebasan memilih untuk mengatakannya, kenyataannya adalah bahwa pria yang suka memakai pakaian, riasan, dan perhiasan wanita. Bahkan hingga perilaku hubungan seksual, perilaku semacam itu menandakan bahwa orang tersebut sedang sakit dan membutuhkan bantuan psikologis. Penyakit ini membutuhkan konseling dan terapi penyesuaian perilaku dan untuk pria Muslim lebih disukai dengan terapis terlatih Muslim.

Rumah Busana Muslim RiRi (RBM RiRi) merupakan tempat jual busana syariah dengan kualitas dan mutu yang terjamin baik bagi wanita, pria, dan juga anak-anak. Baju Gamis RiRi insya Allah sesuai dengan syariah, karena bentuk gamisnya yang longgar dan panjang. Baju gamis RiRi menggunakan bahan katun berkualitas yang nyaman untuk digunakan. Kami memiliki tim produksi yang sudah berpengalaman dalam menjahit pakaian yang berkualitas. Quality control juga dilakukan di setiap lini produksi baik sebelum produksi maupun pasca produksi untuk hasil yang sempurna. Hubungi kami Rumah Busana Muslim RiRi (RBM RiRi) jika Anda hanya ingin bergaya modis syar’i atau berbisnis dengan sistem kemitraan dan joint mitra usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *